Bagaimana cara menjalankan investasi profit harian 2020 ? Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kondisi ekonomi menjadi serba sulit dan penuh dengan ketidakpastian.  Dalam situasi seperti ini, dibutuhkan sebuah langkah yang bijaksana dan strategis dalam mengatur keuangan termasuk dalam berinvestasi.

Sejumlah pakar berpendapat, di tengah bayang-bayang resesi ekonomi kita harus lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan investasi, apalagi bila nilainya sangat besar. Kalaupun ingin berinvestasi, kita harus pandai memilah-milah.

Salah satu jenis investasi yang dapat dipertimbangkan adalah investasi modal kecil dengan profit harian. Kenapa? karena jenis investasi risikonya termasuk kecil. Namun demikian, investasi ini dapat mendatangkan income walaupun jumlahnya mungkin tidak terlalu besar.

Apa saja jenis investasi terpercaya dengan profit harian yang bisa membuat Anda bisa tetap mendapatkan profit di tengah pandemi 2020 ini? Berikut Ini dia jenis investasinya :

1. Emas/Logam Mulia

Emas merupakan investasi terpercaya dengan profit harian yang bisa dikatakan klasik yang tetap populer di seluruh Asia. Ada perbedaan pendapat mengenai apakah emas masih merupakan investasi yang layak atau bahkan tidak sama sekali.

Investasi jenis emas ini pun masih banyak menjadi pilihan para investor pemula. Banyak orang yang mengandalkan karena nilai kenaikan harga emas setiap tahunnya terus bertambah. Namun, harga jual beli emas tidak dapat diprediksi dengan mudah dan terbilang fluktuatif.

Ada berbagai cara untuk berinvestasi emas.  Sobat bisa membeli emas batangan yang sekarang cukup mudah bisa didapatkan di lembaga resmi.     Atau cara lainnya, Sobat bisa menabung atau mencicilnya melalui berbagai platfom aplikasi cicilan secara online.

Cara alternatif lainnya yakni Sobat bisa menabung emas tetapi membelinya secara tunai di toko emas. Cara yang ketiga ini adalah model konvensional, tetapi juga masih banyak dilakukan karena sesuai dengan prinsip syariah.

Jadi, investasi emas ini ini memang sepeti menabung  yang jumlahnya tergantung kemampuan Sobat.

BACA JUGA : CARA MENABUNG EMAS DI PEGADAIAN? 

2.  Reksadana

Reksadana adalah salah satu instrumen investasi yang dapat dipilih untuk para pemodal kecil dan ini juga cocok untuk pemula yang ingin mencoba berinvestasi.

Ada beberapa perusahaan reksa dana yang memberikan syarat minimum investasi dengan nominal yang rendah sekitar 100ribu rupiah.

Jadi nominal uang yang Anda investasikan di reksa dana akan diputarkan oleh perusahaan tersebut dan Anda tinggal menuggu hasil bunga dengan masa tenor yang juga sudah dijanjikan.

BACA JUGA : INVESTASI 10 JUTA DI REKSADANA BERAPAKAH UNTUNGNYA? 

3.  P2P Lending

Investasi ini dapat dipertimbankan sebagai salah satu sumber pendapatan yang bisa Sobat manfaatkan. Ini merupakan modal investasi berbentuk pinjaman usaha dalam jangka pendek. Untuk setiap pinjaman yang diberikan, Sobat bsia mendapatkan keuntungan dari suku bunga yang ditetapkan.

Memang keuntungan tidak begitu besar dari awal, Akan tetapi jika sobat menerapkan efek compounding di mana bunga dari imbalan hasil investasi yang kamu dapatkan, terus-menerus diinvestasikan kembali kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

Menariknya bisa dimulai dengan biaya investasi yang sama yaitu 100.000 saja. Indonesia sendiri ada banyak sekali aplikasi P2P yang bisa digunakan. Yang pasti, harus memilih yang telah diverifikasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  Untuk nama-nama Fintech yang terdatar resmi di OJK per  Agustus 2020 dapat diakses di link berikut : DAFTAR PERUSAHAAN PINJAMAN ONLINE LEGAL OJK 

BACA JUGA : JENIS INVESTASI JANGKA PENDEK 

Demikian penjelasan mengenai piliha investasi profit harian di tahun 2020 ini. Semoga pemaparan ini dapat menjadi inspirasi dan  membuka wawasan Sobat dalam berinvestasi di masa pandemi.  Wassalamm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here