Di zaman yang penuh tantangan saat ini, tidaklah mudah untuk mendapatkan keuntungan dari sebuah investasi atau usaha.

Sobat mungkin saja pernah membaca atau menemukan informasi dari berbagai sumber mengenai orang yang mendapat keuntungan cukup besar dari investasi yang dijalaninya. Sobat pasti tergiur kan? Dan tentu penasaran, gimana sih kok bisa?

Mungkin banyak di antara sobat yang masih awam tentang investasi, tetapi keinginan untuk memulai berinvetasi cukup besar. Tapi tak sedikit pula yang ragu atau bahkan akhirnya mundur karena risiko dan ketakutan akan mengalami kerugian.

Alhasil, sebagian besar akhirnya cuma ngambil langkah aman dengan menabung atau menyimpan deposito di bank. Padahal, dengan berani mengawali investasi dari sekarang, sobat bisa memetik keuntungannya di masa depan.  Ibarat sebuah pohon, mulailah berani untuk menanam dan memeliharanya, agar bisa memetik buahnya di kemudian hari.

Jangan pernah menganggap kalau investasi itu cuma “mainan” orang yang punya duit banyak atau gaji besar.  Itu  salah besar. Investasi itu bisa dilakukan siapa saja asalkan ada modal dan kemauan.

Nah, buat sobat khususnya yang masih pemula atau coba-coba.  Tak ada salahnya memilih instrumen investasi yang dapat dilakukan dengan modal kecil, tapi untungnya lumayan besar.

Apa aja sih jenis investasi modal kecil tetapi menguntungkan? Ini dia,  tiga jenis di antaranya yang bisa sobat pertimbangkan :

1. Reksadana

Ini merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa dipilih buat kamu yang punya modal kecil. Investasi ini cocok buat pemula yang ingin coba-coba.

Modal untuk investasi ini enggak perlu gede-gede. Sobat bisa menyisihkan sebagian penghasilan bulanan untuk investasi ini. Sejumlah perusahaan reksa dana, ada yang memberi syarat minimum modal  yang rendah, cuma 100ribu rupiah aja.

Uang atau investasi yang sobat setorkan ke reksadana, nanti bakal diputarkan oleh perusahaan tersebut. Sobat hanya tinggal menunggu hasil bunga dengan masa tenor yang sudah disepakati.

BACA JUGA :  Mengenal Investasi Reksadana

2. Investasi Emas Batangan

Jenis investasi ini masih banyak diminati oleh para investor pemula.  Investasi emas masih menarik banyak orang karena nilai kenaikan harga emas setiap tahun terus bertambah.

Tetapi, sisi lemahnya adalah harga jual beli emas tidak dapat diprediksi dengan mudah, dan terbilang fluktuatif. Investasi emas batangan saat ini begitu mudah karena banyak lembaga yang menawarkan layanan investasi ini.

Ada yang berpendapat, investasi ini juga cocok untuk jangka panjang.  Sobat seperti menabung untuk membeli emas. Modalnya pun tidak perlu besar. Jumlahnya disesuaikan kemampuan. Bahkan ada yang bisa mencicil harian, mulai kurang dari satu gram.

BACA JUGA : Cara Investasi Emas di Pegadaian

3. Investasi P2P Lending

Investasi peer to peer lending ini mulai diminati para investor pemula. Modal awal yang kecil dan cara penggunaan yang cenderung mudah, produk ini mulai banyak digandrungi segala jenis usia dan kalangan.

Tak cuma mereka yang punya uang banyak, bahkan mahasiswa pun banyak yang ingin mencoba untuk berinvestasi produk ini.  Ada beberapa lembaga yang menawarkan investasi mulai dengan modal 100 ribu rupiah saja. Imbal hasil yang bisa didapatkan bisa mencapai 21.32% per tahunnya.  Menarik bukan?

Gimana, udah kepikiran buat nyoba? So, gak usah nunggu lama-lama.  Segera  tentukan produk investasi yang paling sreg dari sekarang.  Ambil langkah berinvestasi dari sekarang demi kesejahteraan sobat di masa depan.

BACA JUGA : Investasi Modal Kecil Profit Harian

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here