pengalaman reksadana tokopedia
pengalaman reksadana tokopedia (sumber : https://tokopedia.com)

Sobat IdeInvestasi, investasi reksadana menjadi pilihan yang cukup menarik bagi mereka yang masih dalam tahap pemula atau coba-coba. Kenapa? Karena investasi ini tidak perlu modal besar dan risikonya pun terbilang cukup rendah.

Di artikel ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai investasi reksadana syariah. Reksadana yang dipilih adalah produk reksadana syariah di Tokopedia. Bagi sobat yang belum pernah mencoba, pengalaman ini setidaknya dapat menjadi gambaran mengenai seberapa besar keuntungan yang bisa diperoleh dari reksadana syariah melalui Tokopedia.

Bagi sobat yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai reksadana Tokopedia, dapat menyimak artikel pengalaman membeli Reksadana Tokopedia.

Untuk kasus kali ini, kita akan lihat, berapa profit atau keuntungan yang bisa dihasilkan dari inventasi reksadana syariah via Tokopedia jika kita menanam modal Rp 10 juta.

Di aplikasi atau website Tokopedia sendiri, Sobat dapat dengan mudah menemukan menu Reksadana. Sobat bisa menemukannya di section atau bagian “Keuangan”. Buat yang baru pertama kali bertransaksi Reksadana, biasanya akan mendapatkan promo cashback senilai Rp50.000 atau Rp75.000. Promo ini biasanya bisa ditemukan di bagian banner atas web atau aplikasi.

keuntungan reksadana Tokopedia
Aplikasi Tokopedia (sumber : https://tokopedia.com)

Sejumlah kalangan menyarankan Reksadana Syariah cocok untuk Sobat yang baru pertama kali mencoba. Saya sendiri saya sudah beberapa kali melakukan pembelian dan pencairan. Prosesnya pencairannya pun relatif cepat dari Tokopedia ke rekening bank.

BACA JUGA : Cara Menghitung Keuntungan Reksadana

Nah buat Sobat yang masih penasaran dan bertanya-tanya, berapa kira-kira profit dari investasi Reksadana setiap harinya? Keuntungan Reksadana sebenarnya akan terlihat setiap hari dan muncul di aplikasi Tokopedia sobat Sesuai dengan modal yang disetor atau kita simpan di sana.

Bila dihitung per hari, profitnya fluktuatif. Namun bisa diambil, rata-rata mungkin keuntungan hari ini misalnya Rp1.500. Jadi yang berkisar antara minimal sekitar Rp 1.000 untuk Rp10.juta modal yang kita setorkan. Namun bisa jadi naik sekitar Rp 1.500 atau bahkan mungkin sampai Rp2.000.

keuntungan reksadana Tokopedia
keuntungan reksadana Tokopedia  (sumber : https://tokopedia.com)

Keuntungan ini diperoleh dari hasil investasi reksadana pasar uang syariah. Dalam keterangan di aplikasi tertera, produk reksadana Tokopedia menawarkan Mandiri Pasar Uang Syariah dan Reksadana Syailendra Dana kas yang profit per tahunnya adalah sekitar 6,15 hingga 6,2%

BACA JUGA : Review Reksadana Bibit

Bisa dibayangkan oleh Sobat, kalau keuntungannya segini per hari kira-kira tinggal dikalikan sendiri. Kalau misalkan modalnya Rp 10 juta, proft dalam sebulan hanya Rp30.000. Namun biasanya bisa lebih besar, tergantung pergerakan nilai unit reksadananya.

Nah gimana? tertarik untuk mencoba reksadana?  Semoga artikel ini bermafaat buat menambah wawasan sobat IdeInvestas. Silakan sampaikan pendapat atau sharing pengalaman Sobat di kolom komentar di bawah. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here